Hillary Ajak Aksi Nyata Bantu Atasi Covid 19

MANADO (20 Maret): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut mengajak masyarakat berbuat langkah nyata mengatasi wabah Covid 19. Apalagi saat ini korban terus bertambah dan menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Covid 19 telah menimbulkan gejala sosial, seperti pemborongan masker, hand sanitizer dan sabun antiseptik. Terlebih perdebatan di sosial media yang suasananya makin meruncing, hingga dimanfaatkan segelintir orang meraup keuntungan,” ujar Hillary dalam rilisnya yang dikirim ke partainasdem.id, Jumat (20/3).

Ia berharap masyarakat Indonesia menyudahi perdebatan Covid 19 di media sosial, dan lebih baik melakukan perbuatan nyata saling membantu.

“Sudah cukup terlambat dalam pergerakan. Sekarang berdebat di media sudah bukan penyelesaian. Yang terpenting adalah langkah nyata. Saat ini telah kita siapkan sekitar 2000 masker, 1000 hand sanitizer, dan 1000 sabun antiseptik untuk dibagikan kepada masyarakat,” ujar Legislator NasDem dari dapil Sulawesi Utara itu.

Kendati demikian, anggota Komisi I DPR RI tersebut menyadari bahwa tindakannya belum berdampak luas. Akan tetapi, langkah partisipasi sekecil apapun dapat berdampak besar dalam penanganan Covid 19 di Indonesia.

“Contoh langkah kecil itu juga bisa stay at home maupun work from home buat pekerja yang bisa dilakukan di rumah. Lakukan itu buat mereka yang tetap harus bekerja di luar rumah untuk kepentingan masyarakat banyak,” imbaunya.

Selanjutnya, Legislator NasDem tersebut mengimbau masyarakat agar jangan sampai panic buying, melakukan penimbunan barang-barang untuk meraup keuntungan atas kondisi seperti ini.

“Hidup sehat, jaga kesehatan jangan sampai sakit biar tidak merepotkan orang lain. Rajinlah cuci tangan dan bersih-bersih, makan-makanan sehat dan suplemen bila perlu,” pungkasnya.(BA/*).

Written by 

Berita Serupa

Leave a Comment