Animo Besar Ikuti Lomba Anti Nyampah NasDem

JAKARTA (20 Maret): DPP Partai NasDem mengumumkan hasil lomba ‘Anti Nyampah’ dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, sebagai bentuk kepedulian dan kampanye menjaga lingkungan.

“Hari ini kita umumkan pemenang lomba Anti Nyampah. Dari ribuan karya yang masuk, kita seleksi sampai ratusan yang sesuai dengan persyaratan. Lalu, kita cari top five yang disesuaikan dengan tiga kategori: hobi, mahasiswa, dan pelajar,” kata Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifa M Al Anshori saat membacakan hasil pemenang lomba, di Gedung DPP Partai NasDem, Jakarta, Jumat (20/3).

Lathifa menjelaskan bahwa lomba itu ternyata mendapatkan animo yang cukup besar dari masyarakat, baik di perkotaan hingga ke daerah yang berpartisipasi dalam lomba tersebut.

“Ternyata, lomba ini banyak juga yang mengumpulkan dari beragam latar belakang, tidak hanya pendidikan kesenian. Ternyata banyak juga yang dari latar belakang perawat, petani, peternak. Ini membuktikan bahwa kreativitas kita tidaklah ditentukan oleh pendidikan, dan pendidikan bukanlah penghalang untuk berkreativitas,” jelas Lathifa.

Terkait penjurian lomba dilakukan bersama struktur DPP NasDem lainya yakni Koordinasi Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi, Sri Sajekti Sudjunadi, Ketua Bidang Lingkungan Hidup, Lusyani Suwandi, dan Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial: Lathifa M Al Anshori. Ketiga juri itu yang menentukan seleksi tahap awal, untuk mencari top five.

“Untuk seleksi tahap akhir ditentukan oleh Ibu Siti Nurbaya Bakar selaku Ketua Dewan Pakar Partai NasDem yang juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sertifikatnya pun langsung ditandatangani Ibu Siti Nurbaya Bakar,” ujar Lathifa.

Berikut nama-nama pemenang dari tiga kategori ‘Lomba Anti Nyampah’ Partai NasDem:

Kategori SMA 

Juara I   : Dwi Yusuf Rafli / SMAN 1 Lirik, Riau

Juara II  : Muhammad Alif Maulana / SMAN 1 Pinrang, Sulawesi Selatan 

Juara III  : Andi Nur Achmad / SMK Negeri (STM Pembangunan) Temanggung, Jawa Tengah

Kategori Kuliah

Juara I   :  Andika Cahyono / Universitas Negeri Yogyakarta, DIY

Juara II  : Safril / Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar / Sulawesi Selatan

Juara III : Alfin Dwi Novemyanto / Universitas Terbuka 

Kategori Hobi

Juara I   :   Olivia Amalia Valentine – Kota Magelang, Jawa Tengah

Juara II  : Garnis Agustine – Kota Bandung, Jawa Barat

Juara III : Aprizal Yogi Syaputra – Kabupaten Muaro Jambi, Jambi.

Pengiriman hadiah akan dilakukan melalui pos langsung ke alamat masing-masing pemenang termasuk setifikat.(BA/*)

Written by 

Berita Serupa