a

Ina Kobak Terima Keluhan Warga Lanny Jaya

Ina Kobak Terima Keluhan Warga Lanny Jaya

LANNY JAYA (19 Maret): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Ina Elisabeth Kobak menemukan beragam permasalahan yang dialami masyarakat saat resesnya di beberapa distrik (kecamatan), di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Kamis (19/3).

"Ini waktunya reses, saya maksimalkan melakukan pengawasan dan menyerap aspirasi warga. Ternyata masih banyak permasalahan yang ditemukan, seperti kebutuhan air, listrik, lingkungan sampai fasilitas-fasilitas pendidikan," ungkap anggota Komisi VII DPR RI tersebut.

Ina mengatakan, pada kunjungan ke beberapa sekolah, beragam keluhan disampaikan kepadanya, salah satunya kebutuhan air bersih. Di samping kebutuhan tenaga pengajar yang masih minim.

"Semisal di Sekolah Menengah Teologi Kristen ( SMTK ) Baptis Tiom, Pendeta Abed Wenda menyampaikan ke saya bahwa di sana sangat kekurangan air bersih, mereka masih mengandalkan air hujan. Bahkan warga sekitar juga masih mengandalkan itu," jelas anggota Komisi VII yang membidangi energi, riset, teknologi dan lingkungan hidup ini.

Ia menambahkan, di Wilayah Lanny Jaya ternyata masih memerlukan tenaga pengajar khusus bidang Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ), kelengkapan fasilitas sekolah seperti perpustakaan, aula, lab hingga peningkatan fasilitas kesehatan.

"Beragam masalah, BBM, listrik, lingkungan, kesehatan hingga pendidikan termasuk kuantitas SDM-nya. Itu semua, sudah menjadi komitmen saya memperjuangkan itu semua dengan melakukan komunikasi lintas komisi melalui rekan-rekan yang ada di DPR RI. Sesuai bidang-bidang setiap komisinya," tegas legislator asal Papua tersebut.

Dalam kesempatan resesnya, Ina turut memberikan beragam bantuan untuk  masyarakat, seperti kebutuhan gizi ibu hamil, balita dan lansia sampai beragam perlengkapan olahraga untuk memotivasi anak sekolah menjadi atlet hebat dari tanah Papua.(Jang/BA/*)

Add Comment