a

Pemprov DKI Diminta Antisipasi Kenaikan Harga Pangan

Pemprov DKI Diminta Antisipasi Kenaikan Harga Pangan

JAKARTA (18 Maret): Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera menyiapkan langkah strategis untuk mengantisipasi kemerosotan ekonomi akibat wabah virus Corona (Covid-19).

Pasalnya, kata anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem, Ahmad Lukman Jupiter, sejumlah pusat perbelanjaan di ibu kota sepi pengunjung karena imbauan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang meminta masyarakat tidak mendekati keramaian.

"Kondisi ini akan membuat ekonomi di Jakarta darurat. Maka penting supaya Pemprov DKI bisa antisipasi dan menjaga stabilitas ekonomi, terutama pangan," ujar Legislator NasDem Jakarta itu.

Dia khawatir, adanya imbauan tidak mendekati kerumunan akan dimanfaatkan oleh mafia pangan untuk meraup keuntungan pribadi. Salah satunya terlihat saat melonjaknya harga masker di Jakarta.

“Ini menunjukkan ketidakmampuan mengendalikan stabilitas perekonomian. Ketidakstabilan ini akan menyengsarakan masyarakat karena rencana masa depan sulit tercapai, khususnya dalam jangka panjang,” jelasnya.

Jupiter berharap agar BUMD Food station, Dharma Jaya dan Pasar Jaya melakukan operasi pasar dan menjaga persediaan pangan Jakarta. (BA/*)

Add Comment