a

NasDem Harap Milenial Jadi Penjaga Lingkungan Hidup

NasDem Harap Milenial Jadi Penjaga Lingkungan Hidup

JAKARTA (18 Maret): Partai NasDem menginisiasi lomba Anti Nyampah, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Kegiatan itu bertujuan mengajak anak muda menunjukan kreativitas untuk mengingatkan sesama warga Indonesia tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya. 

Lomba itu ditujukan kepada para peserta untuk membuat gambar dan ilustrasi dengan tema 'Dilarang Buang Sampah Sembarangan'.

Ketua DPP NasDem Bidang Lingkungan Hidup, Lusyani Suwandi mengatakan lomba itu dibuat untuk menunjukkan kedekatan dan komitmen Partai NasDem dengan kaum milenial dalam menjaga lingkungan hidup secara aktif. 

"Lomba ini sudah memasuki tahap akhir 17 Maret kemarin. Sudah ada puluhan hasil karya yang dikirimkan peserta dalam perlombaan ini," ujarnya kepada partainasdem.id, Rabu (18/3).

Menurut Lusyani, tahapan perlombaan itu sempat terhambat karena isu Corona yang sedang mewabah di Indonesia saat ini. 

"Dari semua hasil karya yang telah kami terima, rencananya para juri akan memilih karya-karya terbaik yang akan menjadi pemenangnya," tuturnya. 

Tokoh wanita Bangka Belitung itu menyebutkan, selain dirinya, juri yang akan menilai hasil karya para peserta yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar dan Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifa Al Anshori. 

"Insya Allah pengumuman pemenang akan tetap sesuai jadwal. Pengumuman pemenang akan dilangsungkan secara daring dengan live streaming dari YouTube dan Instagram resmi Partai NasDem pada 20 Maret 2020," jelasnya.

Lusyani Suwandi mengapresiasi seluruh peserta yang antusias mengikuti perlombaan tersebut.

"Kami mengharapkan, para pemenang nantinya ikut mengambil bagian sebagai penjaga lingkungan hidup dan mampu mengajak orang-orang di sekitarnya untuk ikut berpartisipasi menjaga lingkungan," harapnya.(HH/*)

Add Comment