a

Lampung Diharap Jadi Lumbung Pangan Nasional

Lampung Diharap Jadi Lumbung Pangan Nasional

LAMPUNG SELATAN (17 Maret): Anggota Fraksi NasDem DPR RI, Taufik Basari mengajak para petani Provinsi Lampung, untuk meningkatkan produksi sehingga Lampung menjadi lumbung pangan nasional.

Hal itu ditegaskannya dalam pertemuan dengan para petani di Desa Palembapang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Minggu (15/3).  Acara tersebut dihadiri Ketua DPD NasDem Lampung Selatan, Wahrul Fauzi Silalahi bersama pengurus, serta ratusan warga setempat. Warga yang hadir juga diberikan berbagai macam jenis bibit pohon dan dilanjutkan panen raya jagung.

Pertemuan itu dilakukan berkaitan dengan kunjungan masa reses anggota DPR. Dalam sambutannya, Taufik yang juga anggota Komisi III DPR RI mengatakan, saat ini pihaknya sedang memperjuangkan agar Lampung untuk menjadi lumbung pangan nasional.

"Itu artinya Provinsi Lampung dapat menunjang pangan di Indonesia. Kita berharap produksi  di Lampung dapat menjaga daerah yang kekurangan pangan," ujar Legislator NasDem itu.

Taufik mengungkapkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo terkait petani yang ada di Provinsi Lampung.

"Beliau mendengarkan aspirasi ini dan beliau pernah datang melihat langsung dan Lampung layak jadi lumbung pangan nasional," kata anggota DPR Dapil Lampung I itu.

Taufik menambahkan, menjadi lumbung pangan nasional menjadi tantangan sebagai petani agar mampu meningkatkan dan siap bekerja. Ia pun berharap kader Partai NasDem dapat menjadi penyuluh pertanian.

"Kami juga sedang mendorong penyuluh pertanian swadaya. Ini adalah satu program yang bisa dikembangkan. Jadi saya dorong bapak ibu agar aktif bertani," pungkasnya.(Lampost/*)

Add Comment