a

Tiga Kiat Shanti Shamdasani Jaga Ekonomi Indonesia

Tiga Kiat Shanti Shamdasani Jaga Ekonomi Indonesia

JAKARTA (16 Maret): Ketua DPP NasDem bidang Ekonomi, Shanti Shamdasani mengimbau masyarakat agar mematuhi arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait wabah Covid-19. 

"Saya mohon agar masyarakat peduli akan kesehatan dan mau mengikuti arahan yang sudah diberikan Presiden khususnya untuk mulai bekerja dari rumah," ujarnya kepada partainasdem.id, Senin (16/3). 

Shanti menjelaskan, masyarakat harus menyadari bahwa perputaran uang penting untuk ekonomi Indonesia. Khususnya, masyarakat menengah ke bawah akan merasakan dampaknya. 

"Ekonomi kita harus berputar, kita harus arif dan bijaksana dalam menyikapi ini semua," tuturnya. 

Shanti Shamdasani menambahkan, masyarakat harus tetap melakukan tiga hal yang dapat menjaga ekonomi di Indonesia tidak terpuruk. 

Pertama, tetap lakukan pembelian melalui belanja online, ini ditujukan untuk membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Kedua, masyarakat yang menggunakan jasa kurir untuk dermawan dalam memberikan tips," lanjutnya. 

Shanti menambahkan, ketiga, bantu kerabat terdekat, tetangga ataupun orang yang bekerja di rumah ketika mereka membutuhkannya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan sejumlah arahan terkait wabah Covid-19 kepada seluruh menteri, kepala daerah, dan masyarakat Indonesia. 

Beberapa poin penting yang disampaikan, yaitu langkah-langkah yang harus dilakukan Kementerian Kesehatan, status daerah, anggaran, ekonomi, hingga arahan untuk bekerja, sekolah, dan beribadah dari rumah.(HH/*)

Add Comment