a

Masyarakat Ciayumajakuning Diimbau Gunakan QRIS

Masyarakat Ciayumajakuning Diimbau Gunakan QRIS

CIREBON (15 Maret): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Satori menyosialisasikan penggunaan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) kepada masyarakat Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning), Jawa Barat (Jabar).

Hal ini disampaikan Satori saat menghadiri acara ‘Pekan QRIS Nasional 2020’ di Grage City Mall Kota Cirebon, Minggu (15/3) yang digelar Bank Indonesia.

Dalam sambutannya, Satori mengapresiasi kinerja Bank Indonesia Perwakilan Cirebon, karena semangatnya dalam menyosialisasikan QRIS sebagai transaksi yang efisien melalui satu kode QR yang dapat digunakan untuk semua aplikasi pembayaran pada ponsel.

“Saya berterima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Cirebon sebagai salah satu mitra kerja Komisi XI DPR yang begitu semangat dan terus menerus menyosialisasikan QRIS 2020. Mudah-mudahan masyarakat Cirebon dan Ciayumajakuning semakin mengenal dan menggunakan QRIS," ujarnya. 

Legislator NasDem itu mengajak masyarakat menggunakan QRIS agar bertransaksi dengan mudah dan aman dalam satu genggaman ponsel. 

“Sampaikan kepada keluarga di rumah, saudara dan tetangga agar jangan membawa uang tunai banyak-banyak, jangan menyimpan uang di rumah, simpanlah uang di bank dan gunakan smartphone untuk pembayaran melalui QRIS supaya lebih praktis dan aman,” tutupnya.

Acara itu dihadiri Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta, Ketua OJK Cirebon, Budi Arif, CEO Regional III Bank BJB, Nunung Sugartini, dan segenap masyarakat Cirebon sebagai peserta.(*)

Add Comment