Rico Sia Ajak Pramuka Jaga Keberagaman

SORONG (13 Maret): Anggota Komisi X DPR RI dari NasDem Dapil Papua Barat, Rico Sia menyosialisasikan RUU tentang Gerakan Pramuka di Gedung Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (11/3).

“Saya berkomitmen akan terus memperjuangkan bumi perkemahan yang dulu pernah ada, karena saat ini Sorong tidak memiliki bumi perkemahan,” ujar Rico Sia.

Legislator NasDem itu mengatakan, akan memberikan sumbangan pribadi untuk pengadaan dan pembayaran listrik serta wifi untuk Gedung Kwarcab Kota Sorong. Bukan hanya itu, Rico juga akan memberikan sumbangan pribadi laptop untuk menunjang aktivitas yang ada, agar dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Sesuai dengan hasil Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang pernah dilaksanakan Kwartir Nasional (Kwarnas) dengan Komisi  X DPR RI yaitu pembahasan tentang Strategi Pengembangan Program Pendidikan Kepramukaan 2018-2023, disebutkan bahwa aktivitas Pramuka harus dibarengi dengan penggunaan teknologi sebagai salah satu sarana untuk pengembangan Gerakan Pramuka,” jelasnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Rico Sia pun akan memperjuangkan beberapa aspirasi lainnya yang telah diajukan Pramuka Kwarcab Kota Sorong ke tingkat Pusat.

Menurut dia, pendidikan karakter berkelanjutan untuk sosok anggota Pramuka sangatlah penting. Karena Pramuka adalah bagian dari pasukan terdepan yang sangat diharapkan dapat memerangi politik identitas yang sengaja diciptakan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam memecah belah persatuan bangsa. Gerakan Pramuka juga diharapkan dapat menciptakan serta mengembangkan jiwa-jiwa kewirausahaan pada generasi milenial.

“Saya mengajak kaum milenial yang cerdas dan kreatif untuk bergandengan tangan, bahu-membahu untuk menjaga persatuan dalam keberagaman,” pungkasnya.(Sonia/HH/*)

Written by 

Berita Serupa

Leave a Comment