Sri Wahyuni Siap Kawal Aspirasi Warga

PONOROGO (13 Maret): Anggota Komisi V DPR RI Sri Wahyuni kembali menyambangi masyarakat di beberapa desa di Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (12/3) dalam kunjungan reses masa persidangan II 2020.

Bu Yuni sapaan akrab Sri Wahyuni, getol melakukan jaring aspirasi untuk bisa diperjuangkan melalui DPR RI. Hal itu disambut antusias masyarakat.

“Komisi V DPR bermitra dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pedesaan, Perhubungan, dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Untuk itu, usulan aspirasi sesuai dengan bidang komisi saya, akan kami perjuangkan,” katanya.

Meski baru beberapa bulan di Komisi V, Legislator NasDem Dapil Jatim VI tersebut sudah banyak membawa program untuk bisa direalisasikan.

“Di antaranya program bedah rumah atau rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 1.320 rumah. Sedangkan pak Bupati sendiri ada 500 bedah rumah ditambah Dana Alokasi Khusus (DAK) 98 rumah. Jadi totalnya sekitar 1.918,” tuturnya.

Legislator NasDem itu melanjutkan, program lain yang segera direaliasi adalah enam titik jembatan gantung, lima titik program kota tanpa kumuh, dan bantuan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Mohon doa dan dukungannya. Semua aspirasi masyarakat akan terus kita kawal ke Pemerintah Pusat sehingga dapat segera terealisasi,” tukasnya.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, beberapa aspirasi masyarakat langsung disampaikan. Di antaranya Hariyanto, tokoh agama Desa Ngabar yang berharap diberikan bantuan pembangunan jembatan. Selain itu, Irawan Widodo, Ketua Gapoktan Desa Demangan mengusulkan pembangunan jalan serta saluran irigasi.

Hadir bersama Sri Wahyuni dalam kunjungan itu adalah Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni dan wakilnya, Sujarno, Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), camat beserta kepala desa, perangkat desa dan tokoh masyarat desa setempat.

Setelah Desa Ngabar, anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem bersama rombongan itu juga berkunjung ke Desa Demangan dan Desa Jarak. Seusai menyapa warga, Sri Wahyuni berkesempatan meninjau kondisi infrastruktur jalan di sekitar wilayah Jarak, Siman serta Kaponan, Kecamatan Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur.(HH/*)

Written by 

Berita Serupa

Leave a Comment