Program KKBPK Dorong Masyarakat Ikut KB

MINAHASA (13 Maret): Komisi IX DPR RI bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan sosialisasi komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) dan advokasi di Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (12/3).

Menurut Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene, pemerintah melalui BKKBN dan didukung penuh DPR melakukan advokasi dan KIE melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2020.

Anggota DPR dari Fraksi NasDem itu mengatakan advokasi dan KIE akan dilakukan secara intensif, terarah dan tepat sasaran karena merupakan salah satu kegiatan kunci untuk mengubah sikap, perilaku, dan sistem nilai.

“Informasi selalu dibutuhkan dan erat hubungannya dengan pelaksanaan program Keluarga Berencana (KB) baik bagi masyarakat, pelaksana maupun para pengelola program,” ujar Legislator NasDem itu.

Felly berkomitmen untuk mendukung program KKBPK, karena program itu juga dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keluarga berencana, serta mendorong masyarakat untuk mengikuti program KB.

“Kami di DPR sangat mendukung program KKBPK ini, karena program ini juga dapat dengan mengatur jarak ibu melahirkan, sehingga pengendalian jumlah penduduk bisa terwujud,” tuturnya.

Kegiatan itu  berlangsung meriah dengan adanya hiburan, pertunjukan kesenian, serta pembagian dooprize berhadiah menarik seperti handphone dan lainnya.

Hadir pada acara tersebut anggota DPRD Sulut, Stella Runtuwene, Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene, anggota DPRD Minsel, Michael Sengkey, Kumaat Alex dan Ledi Langie, Kepala Dinas BKKBN Minsel Meyti Adi Tumbuan, serta ratusan warga Minsel.(HH/*)

Written by 

Berita Serupa

Leave a Comment