Atasi Kelangkaan Pupuk, Taufik Basari Minta Pemerintah Tingkatkan Pengawasan

TANGGAMUS (12 Maret): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Taufik Basari meminta pemerintah dan aparat penegak hukum melakukan pengawasan ketat terkait oknum yang menimbun pupuk.

Taufik menyayangkan, kondisi pupuk yang selalu dirasakan para petani mahal dan langka. Ia juga menyebutkan, kelangkaan pupuk ini salah satu penyebabnya  karena adanya para oknum yang mencari keuntungan pribadi.

“Harga pupuk dan kelangkaan pupuk ini juga insya Allah akan saya perjuangkan dan akan saya bicarakan di pusat, karena hampir di setiap daerah masalahnya pupuk,” ujar legislator DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung, Kamis (12/3).

Pada kesempatan yang sama, legislator NasDem itu membagikan 400 bibit tanaman dari DPD NasDem Tanggamus untuk kelompok tani di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tagamus, Lampung.

“Saya di sini juga membawa bibit yang terbaik, dengan harapan dapat bermanfaat untuk kelompok tani di Tanggamus ini,” ujarnya.

Menurut Taufik,  bibit yang akan dibagikan harus dirawat dengan baik agar bisa mendapatkan hasil yang baik.  Adapun bibit yang diberikan kepada kelompok tani adalah bibit duren, alpukat dan vetiver.

Taufik yang juga ketua DPW NasDem berharap petani bisa terus produktif, sehingga mampu menjadikan Lampung sebagai lumbung pangan nasional.(HH/*)

Written by 

Leave a Comment