Pengawasan Solar Nelayan Harus Diperketat

PESISIR BARAT (12 Maret): Dihadapan ratusan nelayan, anggota DPR RI Fraksi NasDem, Taufik Basari menyatakan keberpihakannya terhadap kelangsungan hidup dan kesejahteraan para nelayan.

Taufik menyampaikan itu saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) Masa Reses Persidangan II Tahum 2019-2020 di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Rabu (11/3) sekaligus untuk mendengarkan aspirasi kelompok nelayan.

Taufik yang juga Ketua Dewan Pembina Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) itu mengaku sudah sering melakukan pertemuan dengan para pengurus HNSI untuk membahas beberapa persoalan yang dihadapi nelayan.

“Saya akan memperjuangkan pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) agar hasil tangkapan ikan dapat dijual dan dipasarkan dengan baik. Kalau TPI bagus, hasil produksinya bagus pasti penjualannya juga bagus,” ujar Legislator NasDem tersebut.

Tidak hanya memperjuangkan pembangunan TPI, Taufik yang nerupakan anggota Komisi III DPR RI itu merespons keluhan nelayan soal bahan bakar solar yang terkadang langka dan mahal. Padahal solar menjadi penunjang pokok untuk nelayan bisa melaut.

“Pengawasan harus diperketat, harus sama-sama saling mengawasi agar tidak ada oknum yang memanfaatkan solar subsidi sehingga menjadi langka,” tegas anggota DPR Dapil Lampung I itu.

Taufik juga menyarankan kepada nelayan agar tetap semangat bekerja, terus melakukan inovasi sehingga hasilnya tidak hanya dijual di dalam dan luar daerah, tetapi bisa diekspor sampai luar negeri.(BA/*)

Written by 

Berita Serupa

Leave a Comment