a

Eva Yuliana Ikut Bersihkan Rumah Ibadah

Eva Yuliana Ikut Bersihkan Rumah Ibadah

SUKOHARJO (12 Maret): Menyambangi mitra kerja di daerah, Eva Yuliana, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, langsung diajak Kapolres Sukoharjo untuk melakukan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibnas) pada program Selasa Bersih.

Legislator NasDem itu bersama Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo berbaur bersama masyarakat membersihkan dua rumah ibadah, yakni Masjid Baiturrahman dan Gereja Kristus Raja, keduanya di wilayah Solobaru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (10/3).

"Sudah jadi agenda rutin setiap reses saya selalu berkunjung dan berdialog dengan mitra kerja, kali ini dengan Polres Sukoharjo. Kebetulan pula hari ini ada program blusukan Kamtibmas Selasa Bersih, jadi ya, sekalian ikut bersih-bersih di rumah ibadah,” ujar Eva seusai bersih-bersih dua rumah ibadah ini.

Tanpa canggung, Eva dan Kapolres berbaur dengan sejumlah anggota Polres Sukoharjo dan jamaah masjid maupun jemaat gereja, bersama-sama memegang sapu dan ikut bersih-bersih.

"Kegiatan ini sangat menarik dan sangat simpatik, harus disengkuyung (dikerjakan) bersama dan dilakukan secara terus menerus. Ini untuk menjalin kerukunan, komunikasi dan persatuan,” ujar legislator Dapil Jawa Tengah 5 ini.

Sebagai anggota Komisi III yang membidangi hukum, HAM saat reses selalu melakukan dialog dengan masyarakat serta mitra daerah, seperti Polres, Kodim, PN, Kejaksaan, BNNK.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sukoharjo Bambang Yugo mengatakan kegiatan Selasa Bersih merupakan bagian dari kegiatan kamtibmas yang dilakukan rutin dan menyeluruh  secara internal dan eksternal.

"Program blusukan kamtibmas Selasa Bersih minggu ini ke tempat ibadah di wilayah Grogol. Nanti bergantian ke daerah lain, lokasinya juga merata bisa ke publik space atau fasilitas lainnya. Utamanya adalah menjalin sinergitas aparat kepolisian dan masyarakat,” kata Bambang Yugo.(BA/*)

Add Comment