a

Masyarakat Diminta Jaga Kondusivitas Jelang Ramadan

Masyarakat Diminta Jaga Kondusivitas Jelang Ramadan

JAKARTA (11 Maret): Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim menggelar apel siaga mengantisipasi Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah di halaman Mall DMB Jalan Daan Mogot Raya KM 16, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (10/3).

Abdul Azis menyebutkan, kegiatan itu bertujuan meningkatkan keamanan, demi menciptakan kondisi aman dan kondusif khususnya di Jakarta Barat.

"Apel bersama ini dilakukan guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri," ujarnya.

Ketua DPD NasDem Jakarta Barat itu mengimbau agar warga meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan untuk mengurangi tindakan kriminal yang dapat merugikan banyak orang. Ia menambahkan, belakangan kondusivitas keamanan agak mengkhawatirkan. Momentum Ramadan dan menjelang Lebaran dapat dimanfaatkan kelompok pelaku kejahatan, akibat perputaran uang yang cukup tinggi di masyarakat.

"Tentunya tokoh masyarakat bersama pemuka agama dan pemerintah daerah harus konsolidasi lagi demi menjaga keamanan dan kondusivitas di wilayah sekitar, khususnya Kalideres," kata Legislator NasDem Jakarta itu.

Menurut Abdul Azis, suasana kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, tetapi juga masyarakat. Untuk itu yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara masyarakat dan aparat penegak hukum menjalin hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya stabilitas keamanan menjelang Ramadan dan perayaan Idul Fitri 1441 H.

Kegiatan apel siaga itu dihadiri Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakbar, Kompol Indra Maulana Sahputra, dan beberapa instansi terkait.(Anto/HH/*)

Add Comment