Australian Labor Party Puji ABN NasDem

JAKARTA (11 Maret): Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem menerima kunjungan Australian Labor Party (ALP= Partai Buruh Australia) untuk melihat dan menjalin kerja sama dengan Partai NasDem.

Rombongan ALP dipimpin langsung anggota Parlemen Federal, Luke Gosling MP beserta anggota lain, seperti Michael Pettersson, Megan Bridger Darling, Steven May, Kim Pagan, Kate Boyd, dan Elias Hallaj. Mereka diterima Gubernur ABN, IGK Manila dan Bidang Hubungan Internasional DPP Partai NasDem, Sondang Tarida Tampubolon beserta jajarannya.

“ABN Partai NasDem ini memang di bawah Partai NasDem. Mereka berkunjung ke Partai NasDem dan Partai menyarankan mereka mengunjungi ABN dan melihat fasilitas serta mendapat penjelasan mengenai beragam aktivitas yang dilakukan di sini,” ujar IGK Manila, di ABN Partai NasDem, Pancoran Timur, Jakarta, Rabu (11/3)

Rombongan ALP tiba di ABN sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut Gubernur ABN, IGK Manila beserta jajarannya. Tujuh anggota ALP diajak melihat prasasti pengukuhan ABN yang ditandatangani Presiden Joko Widodo, dilanjutkan melihat fasilitas perpustakaan dan auditorium Ki Hajar Dewantara dan diakhiri dengan jamuan makan makanan tradisional Indonesia seperti risoles, bakwan, singkong, onde-onde, getuk, dan makanan tradisional lainya.

“Tugas saya untuk menjelaskan apa saja yang ada di ABN, alasan Pak Surya mendirikan ABN, apa saja yag diberikan dan diterima dari sini. Ini adalah wadah bagi Partai NasDem dalam mencetak kader yang militan, pintar dan memiliki kemampuan tinggi. Kita sebut militan dan terampil,” jelas IGK Manila.

Atas kunjungan tersebut, Luke Gosling mengungkapkan perasaan senangnya berada di ABN Partai NasDem serta mendapatkan sejarah dan nilai-nilai alasan berdirinya akademi tersebut. Dia memuji keramahan dari Gubernur ABN (IGK Manila) yang telah memandunya.

“Ini adalah pertemuan pertama saya dengan NasDem untuk mempelajari tentang program. Terlebih saya tahu bahwa Presiden menikmati berkunjung dan menghabiskan waktu ke sini. Itu sangatlah bagus. Setelah pemilu, kita mempunyai masalah besar yang harus kita hadapi bersama dan saya rasa, pelatihan di sini sangat penting untuk mempersiapkan kaum muda Indonesia berpikir tentang negaranya,” ujar Luke seusai berkeliling di ABN.

Dia dan ALP ingin memiliki hubungan yang baik dengan partai politik di Indonesia, salah satunya Partai NasDem.

“Saya sangat mengapresiasi pertemuan ini, melihat langsung fasilitas yang bagus dan kita bisa meningkatkan kerja sama antara Australia dan Indonesia,” kata Luke.(BA/*)

Written by 

Berita Serupa

Leave a Comment