a

NasDem Siapkan 100 Perahu Fiber untuk Nelayan Pesisir Papua Barat

NasDem Siapkan 100 Perahu Fiber untuk Nelayan Pesisir Papua Barat

JAKARTA (10 Maret): Partai NasDem menanamkan komitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan beragam bantuan yang diberikan.  Salah satunya DPW NasDem Papua Barat yang membagikan 100 unit perahu fiber lengkap dengan mesin dan perlengkapannya.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan melalui Sekretarisnya, Rocky L Mansawan kepada partainasdem.id, Senin (9/3) menjelaskan bahwa program ini hasil dari swadaya kader partai dalam menunjang perekonomian masyarakat, khususnya nelayan di pesisir Papua Barat.

“Program kepada masyarakat nelayan ini menggunakan anggaran swadaya kader Partai NasDem. Dari anggaran tersebut kami membuat 100 unit perahu fiber yang akan dibagikan secara gratis atau cuma-cuma kepada nelayan di pesisir pantai," terang Rocky.

Menurutnya, program ini sebagai bukti bahwa Partai NasDem memberikan sesuatu kepada masyarakat itu nyata, bukan hanya janji yang bisa mengecewakan orang yang membutuhkan.

Rocky melanjutkan, DPW Partai NasDem melalui tim khususnya sedang melakukan survei lapangan di daerah pesisir seperti Kabupaten Raja Ampat, Sorong, Fakfak dan beberapa daerah lainnya tentang kriteria nelayan yang benar-benar berhak mendapat perahu fiber tersebut.

Hal itu berdasarkan pengalaman sebelumnya, ada nelayan yang mendapat bantuan perahu dilengkapi dengan perlengkapannya dari Dinas Kelautan dan Perikanan, namun tidak digunakan bahkan dijual kepada orang lain dengan harga murah.

“Artinya maksud dan tujuan merestorasi masyarakat nelayan melalui program perahu fiber ini, untuk meningkatkan ekonomi nelayan supaya mereka bisa membiayai hidup, menyekolahkan anaknya serta memenuhi kebutuhan lainnya," pungkas Rocky.(BA/*)

Add Comment