a

NasDem Beri Pengobatan Gratis Korban Banjir Jakarta

NasDem Beri Pengobatan Gratis Korban Banjir Jakarta

JAKARTA (10 Maret): DPP NasDem bersama DPD NasDem Jakarta Barat (Jakbar) menindaklanjuti program pengobatan dan pemeriksaan gratis pascabanjir sebagai kegiatan bakti sosial (Baksos), di Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (8/3).

“Baksos pengobatan gratis bagi korban pascabencana banjir ini sebagai bukti kepedulian NasDem kepada masyarakat. Juga sebagai bentuk penanganan korban pascabanjir untuk meringankan beban para korban," kata Ketua DPD NasDem Jakbar, Abdul Azis Muslim kepada partainasdem.id, Selasa (10/3).

Abdul Aziz yang juga Sekretaris Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta menjelaskan, pengobatan gratis dilakukan oleh tim dokter dari DPP Partai NasDem. Tim medis itu melakukan pemeriksaan dan pengobatan penyakit demam, flu, ISPA, gatal-gatal dan alergi, diare serta pemberian vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Selama bakti sosial, masyarakat juga mendapat edukasi kesehatan, seperti cara mencuci tangan, cara batuk yang benar dan pola hidup sehat. Pelayanan kesehatan ini mendapat respons positif dari masyarakat. Semoga dengan diadakannya acara ini masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik," ujar Legislator NasDem Jakarta tersebut.

Sebelumnya, DPP Partai NasDem telah membuka posko penanganan banjir di Akademi Bela Negara (ABN), Jakarta. Posko tersebut untuk penyaluran bantuan kepada korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada akhir Februari lalu. Bantuan berupa paket sembako dan makanan siap saji telah disalurkan ke sejumlah warga yang terimbas banjir.(Anto/BA/*)

Add Comment