a

Satori Ajak Masyarakat Setop Investasi Ilegal

Satori Ajak Masyarakat Setop Investasi Ilegal

CIREBON (9 Maret): Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi NasDem, Satori mengajak masyarakat setop investasi ilegal.  Hal ini disampaikan saat mengadakan reses Komisi XI dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tema 'Waspada Investasi Bodong' di gedung pertemuan, Desa Panongan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (7/3).

Menurut Satori, maraknya investasi ilegal khususnya di Cirebon seperti CSI Global Insani dan lainnya menarik banyak anggota masyarakat karena menjanjikan bunga dan keuntungan yang sangat tinggi. 

"Investasi ilegal itu selain menawarkan bunga tinggi, juga  investasi lewat iklan-iklan yang dibintangi tokoh masyarakat atau artis. Sehingga, masyarakat menjadi mudah percaya," ujarnya. 

Legislator NasDem itu mengimbau, masyarakat lebih waspada dan cek terlebih dulu ke OJK untuk memastikan investasi itu ilegal atau tidak. Selain itu, ia juga menyoroti mengenai Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). 

“Selain dari investasi, banyak juga bertebaran pemberi pinjaman abal-abal.  Contohnya pinjaman hanya satu juta rupiah ternyata tersendat karena bunganya tinggi, sehingga masyarakat tidak mampu membayar," tuturnya. 

Menurut Satori, hal tersebut membuat masyarakat akan mendapatkan SLIK yang mengakibatkan tidak bisa mengajukan pinjaman ke bank karena terjerat investasi bodong.

"Saya berharap bapak dan ibu lebih waspada terhadap investasi bodong dan juga pinjaman abal-abal," harapnya. 

Satgas Waspada Investasi OJK, Ferddy Rahmadi menjelaskan bahwa jika muncul investasi bodong, tindakan OJK melindungi korban agar tidak bertambah besar.

“Kami dari OJK akan melindungi korban investasi ilegal supaya tidak timbul korban lagi, menghentikan secepatnya investasi bodong tersebut, selain itu masyarakat harus mengecek waspada dan laporkan investasi bodong melalui layanan OJK 157” tutupnya.(HH/*)

Add Comment