a

Rachmad Gobel Gandeng OJK Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang di Gorontalo

Rachmad Gobel Gandeng OJK Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang di Gorontalo

GORONTALO (9 Maret): Banjir bandang yang menerjang Desa Diloniyohu, Kecamatan Baliyohuto, Gorontalo akibat curah hujan yang tinggi Rabu (4/3) lalu mengakibatkan beberapa titik sepanjang jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Gorontalo dengan Sulawesi Utara (Sulut) terputus.

Anggota DPR dari Fraksi NasDem Rachmad Gobel bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bergerak cepat memberikan bantuan sembako serta mengedukasi sekitar 411 kepala warga, bagaimana pengelolaan keuangan pasca bencana.

"Saya bersama OJK, terjun langsung ke lapangan, karena saudara-saudara kita yang terdampak banjir membutuhkan bantuan dan perhatian kita semua. Maka saya mendukung OJK yang turut melalukan gerak cepat, salurkan bantuan dan memberikan edukasi keuangan pasca bencana," tutur  legislator NasDem yang menjabat sebagai wakil ketua DPR itu, saat penyaluran bantuan di lokasi, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu (8/3).

Rachmad berpesan supaya kejadian serupa tidak terulang, maka masyarakat sudah sepatutnya menjaga kelestarian alam dan turut mengatasi penggundulan hutan yang kerap terjadi.

"Saya mendukung, melalui komunikasi dengan para pengambil keputusan kebijakan pemerintah pusat, agar kita bersama mengambil langkah perbaikan dalam semua aspek. Untuk memastikan bencana serupa tidak terjadi lagi," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala OJK Provinsi Sulawesi Utara dan Maluku Utara, Slamet Wibowo mengharapkan masyarakat dapat memahami pengelolaan uang pasca bencana. 

"Kami berharap, ekonomi masyarakat Gorontalo yang terdampak banji segera pulih kembali. Kondisi ini, menjadi momentum bagi OJK untuk melakukan edukasi mengenai pengelolaan keuangan pasca bencana. Kami juga berterima kasih atas dukungan penuh, Wakil Ketua DPR RI Bapak Rachmad Gobel," terang Slamet.

Sebelumnya, OJK bersama Rachmad Gobel telah menyelenggarakan seminar untuk menperkenalkan financial technology (fintech) dan pinjaman ilegal di Kota Gorontalo.(BA/*)

Add Comment