a

Pengobatan Gratis Door to Door Perlu Dibudayakan

Pengobatan Gratis Door to Door Perlu Dibudayakan

MELAWI (9 Maret): Anggota Komisi XI DPR RI Yessy Melania bersama rombongan tim medis RSUD Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat,  dan Puskesmas Ulak Muid menggelar pengobatan gratis di Desa Togan Baru, Kecamatan Tanah Pinoh Barat, Melawi.

Yessy Melania dalam sambutannya mengajak masyarakat Desa Togan untuk memiliki gaya hidup bersih dan sehat. Ia juga mengimbau masyarakat untuk waspada namun tidak panik terkait virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia.

"Masyarakat harus mengikuti informasi dari sumber terpercaya dan mengikuti instruksi dari puskesmas terdekat," ujarnya, Minggu (8/3).

Menurut Legislator NasDem Daerah Pemilihan Kalbar II itu, warga Desa Togan Baru sangat antusias dan berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk mengikuti pengobatan gratis .

"Saya dibantu delapan tenaga medis memeriksa 208 peserta yang mendaftar dari total jumlah kurang lebih 500 kepala keluarga," tukas Yessy.

Yessy bersama tim medis juga menemui warga yang tidak dapat berjalan ke lokasi untuk melakukan pengobatan dan cek dengan melakukan door to door ke tiap rumah. 

Legislator NasDem itu berharap, Dinas Kesehatan dan tenaga medis di lingkungan terdekat bisa membudayakan door to door dalam melayani masyarakat.

"Pengobatan door to door merupakan sebuah gebrakan yang diperlukan di seluruh pelosok negeri untuk menjangkau mereka yang terpencil, tertinggal bahkan minim akses. Melayani dengan hati tulus, maka percepatan pembangunan akan dapat terwujud," katanya.

Pada kesempatan tersebut Yessy mengucapkan terima kasih untuk dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten Melawi, tenaga medis daerah dan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam membudayakan hidup sehat. 

"Ini hanya awal dan harus terus dilanjutkan menjadi budaya bersama bagi generasi melawi yang sehat dan kuat guna menyongsong Indonesia Maju," tegasnya. 

Yessy berkomitmen, akan meneruskan kebutuhan tenaga medis untuk dusun-dusun di Desa Togan Baru ke pada Fraksi NasDem hingga Kementerian Kesehatan di Senayan. (HH/*)

Add Comment