a

Garnita Babel Peringati Hari Perempuan Internasional

Garnita Babel Peringati Hari Perempuan Internasional

BANGKA TENGAH (9 Maret): Memperingati Hari Perempuan Internasional, Garda Wanita (Garnita) DPW Partai NasDem Bangka Belitung (Babel) bersama Ketua DPD Partai NasDem Bangka Tengah, H Ibnu Saleh menyosialisasikan ke masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik. 

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW Garnita Partai NasDem Babel, Sri Kristin bersama H Ibnu Saleh serta puluhan kader Partai NasDem membagikan 1000 tumbler dan 1000 tas berbahan kain kepada masyarakat yang berbelanja di Pasar Modern Koba serta pasar-pasar lainnya, di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, Minggu (8/3).

"Botol air mineral dan kantong plastik yang dibawa pembeli hari ini kita tukar dengan tumbler serta tas kain. Tujuannya, agar ke depan saat berbelanja, pembeli membawa air mineral dan tas kain sendiri dari rumah. Tidak menggunakan botol mineral serta kantong plastik lagi," ujarnya, di sela-sela kegiatan pembagian tumbler dan tas kain itu.

Menurut Sri Kristin, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Seluruh Dunia. DPW Garnita NasDem Babel mengajak seluruh masyarakat Babel, khususnya wanita melakukan gerakan kurangi sampah plastik di bumi. 

“Dengan mengurangi penggunaan plastik, kita sudah memberikan sumbangsih menjaga bumi dari kerusakan yang berpotensi terjadi bencana alam,” jelasnya.

Ketua DPD Partai NasDem Bangka Tengah, H Ibnu Saleh yang juga Bupati Bangka Tengah mengapresiasi kegiatan DPW Garnita NasDem Babel. Ia juga mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dalam transaksi jual beli.

“Gerakan seperti ini harus didukung. Kami juga mengimbau para kades, lurah dan camat untuk mengajak masyarakat mengurangi penggunaan plastik,” kata Ibnu Saleh.

Ia menjelaskan, dibutuhkn waktu puluhan tahun untuk mengurai sampah plastik di bumi. Jika setiap hari manusia membuang banyak sampah plastik, maka terjadi penumpukan sampah di bumi. 

“Maka gerakan seperti ini harus dilakukan oleh kita semua dan hari ini DPW Garnita NasDem Babel telah melakukannya,” pungkas Ibnu.(BA/*)

Add Comment