a

Eva Rataba Bantu Mesin Jahit ke UMKM Cahaya Kartini

Eva Rataba Bantu Mesin Jahit ke UMKM Cahaya Kartini

TORAJA UTARA (9 Maret): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem, Eva Stevany Rataba memberikan bantuan mesin jahit kepada Kelompok Menjahit Cahaya Kartini di Kelurahan Mentirotiku, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin (9/3).

Legislator NasDem tersebut menjelaskan bahwa bantuan itu diharapkan dapat membantu kelompok penjahit, supaya lebih maju, lebih kreatif dan inovatif serta dapat meningkatkan perekonomian anggotanya, sehingga hasil produksi dapat mengikuti perkembangan trend.

"Bantuan mesin jahit ini untuk mendorong kelompok agar lebih maju, lebih kreatif dan dapat meningkatkan perekonomian anggotanya," kata  Eva saat menyerahkan bantuan mesin jahit itu.

Dalam kesempatan yang sama, Silva Tangke menuturkan bahwa bantuan itu sangat membantu kelompok, karena selama ini anggota masih menjahit secara manual.

"Kami sangat bersyukur atas bantuan dari Ibu anggota Dewan. Dengan mesin jahit yang baru ini, sangat membantu dan memudahkan ibu-ibu dalam proses menjahit. Selain itu, hasil produksi akan lebih cepat, karena kemarin menjahit secara manual, tetapi dengan adanya mesin jahit ini dapat mempercepat proses menjahit," tutur Silva Tangke, Ketua Kelompok Cahaya Kartini.

Diketahui, Kelompok Menjahit Cahaya Kartini telah berdiri sejak delapan tahun yang lalu dan mempunyai anggota aktif sekitar 19 jiwa dari 30 anggota.(BA/*)

Add Comment