a

Penantian Rachmad Gobel Terjawab

Penantian Rachmad Gobel Terjawab

GORONTALO (8 Maret): Sekitar empat bulan lalu Rachmad Gobel meminta para pengurus DPD NasDem Kota Gorontalo, mencari anak tuna netra yang berfoto dengannya pada kampanye akbar Partai NasDem terakhir tanggal 11 April 2019 di Lapangan Padebuolo, Gorontalo.

Akhirnya hari ini, Sabtu (7/3), anak disabilitas tersebut telah ditemukan keberadaanya oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Gorontalo, Carles Budi Doku. Anak itu bernama Reoni Popoi yang tinggal bersama neneknya, di Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

“Pada waktu itu, saya kaget didatangi seorang nenek dan seorang anak tuna netra. Nenek tersebut, menjelaskan kepada saya, tapi di dalam hati saya, kok bisa anak yang tidak bisa melihat ini sampai menangis meminta untuk bisa difoto bersama saya,”  ungkap Rachmad saat ceritakan pertemuan awal bersama Reoni Popoi.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem tersebut, menceritakan permintaan foto itu menjadi kenangan baginya, serta alasan kuatnya untuk kembali temui anak itu.

“Hati saya sangat tersentuh dan merasa tidak percaya, karena saya tahu dengan keterbatasan anak ini, dia tidak bisa melihat saya. Lantas apa yang membuat dia ingin berfoto dengan saya? Mungkin anak ini adalah pertanda,” terangnya.

Atas pertemuan itu, Wakil Ketua DPR tersebut mengabulkan keinginan dari si anak untuk memiliki sepeda roda tiga yang diimpi-impikannya.

“Alhamdulillah hari ini, pada kunjungan reses yang ke dua saya di Gorontalo, saya mendapat info bahwa Kaka Carles Budi Doku, telah mendapatkan anak tuna netra yang saya cari itu.  Saya meminta beliau membawa anak tersebut beserta neneknya datang ke tempat kegiatan sosialisasi saya di Kota Gorontalo, “ tutur Legislator Dapil Gorontalo tersebut.(BA/*)

Add Comment