a

Sulaeman Hamzah Bantu Masjid dan Gereja

Sulaeman Hamzah Bantu Masjid dan Gereja

MERAUKE (7 Maret): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Sulaeman L Hamzah menyalurkan bantuan untuk pengembangan rumah ibadah kepada masyarakat Kampung Sidomulyo, Distrik Semangga, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Jumat (6/3).

Bantuan itu disalurkan dalam kegiatan yang bertajuk Serap Aspirasi Masyarakat tersebut dilaksanakan pada rangka kunjungan kerja (Kunker) Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020.

“Tadi ada masyarakat yang meminta bantuan rehab masjid dan gereja. Walaupun tidak terkait dengan bidang kerja saya di Komisi IV DPR RI akan tetapi atas nama kemanusiaan dan toleransi saya akan bantu masjid dan gereja tersebut karena itu menjadi kebutuhan masyarakat,"  kata Sulaeman menanggapi permintaan masyarakat.

Legislator NasDem tersebut terkenal rutin mengunjungi konstituen di daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi dan mengetahui permasalahan yang sedang dialami masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan komitmen dan janji yang sering dia sampaikan dalam pertemuan-pertemuan dengan masyarakat. 

Tidak hanya memberikan bantuan untuk masjid dan gereja, Sulaeman juga memberikan bantuan alat peraga untuk Sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan bantuan pengeras suara untuk ibu-ibu majelis taklim di kampung tersebut. 

Terkait dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ingin meminta bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan), Sulaeman akan mempertimbangkan hal tersebut karena di Kampung Sidomulyo beberapa kelompok tani sudah ada yang mendapatkan bantuan Alsintan. 

“Untuk Gapoktan yang meminta bantuan Alsintan, kami akan pertimbangkan terlebih dahulu, karena di Kampung Sidomulyo ini ada beberapa kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan Aslintan. Kami juga harus berbagi kepada kabupaten-kabupaten lain yang juga membutuhkan. Dapil Papua ini luas. Ada 29 kabupaten/kota yang harus juga saya perhatikan," terangnya.(Jang/BA/*)

Add Comment