a

Sekolah Cinta Kasih Sorong Terapkan Nilai-Nilai Pancasila

Sekolah Cinta Kasih Sorong Terapkan Nilai-Nilai Pancasila

SORONG (7 Maret): Anggota DPR RI Fraksi NasDem Rico Sia menyambangi Sekolah Cinta Kasih (Paud, TK dan SD) dalam kunjungan kerja (Kunker) reses masa sidang ke II Tahun 2020.

Pada kunkernya tersebut, Rico mengatakan Sekolah Cinta Kasih merupakan sekolah yang menerapkan nilai-nilai Pancasila berwawasan nasionalis dan religius.

"Ini menjadi contoh yang baik, siswa berasal dari pemeluk agama Islam, Katolik, Protestan, Hindu, Budha belajar bersama dalam satu atap," ujar Legislator NasDem itu saat meninjau Sekolah Cinta Kasih, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Jumat (6/3).

Anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan itu mengapresiasi pembentukan karakter siswa sejak dini oleh Sekolah Cinta Kasih yang menanamkan pola pikir keberagaman di lingkungan sosial.

"Hal itu turut berpengaruh terhadap tumbuh kembang pola pikir siswa. Saya pikir harus banyak sekolah yang seperti ini, tentu dengan tujuan untuk mempersatukan bangsa, mengajarkan toleransi antar umat beragama sejak dini," ujar Legislator NasDem dari Papua Barat tersebut.

Rico menambahkan, seluruh elemen pendidikan harus menjaga multyculture sebagai identitas Negara Kesatuan Republik Indonesia.(BA/*)

Add Comment