a

NasDem Jatim Gelar Workshop Tingkatkan Kompetensi Legislator

NasDem Jatim Gelar Workshop Tingkatkan Kompetensi Legislator

SURABAYA (7 Maret): DPW Partai NasDem Jawa Timur (Jatim) menggelar Workshop Pendalaman Tugas Anggota DPRD Fraksi Partai NasDem Tingkat I dan II se-Jatim, guna meningkatkan kompetensi anggota legislatifnya. 

Sekretaris DPW NasDem Jawa Timur, Aminurokhman mengatakan, workshop tersebut untuk mengelaborasi antara partai dengan anggota DPRD se Jawa Timur baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.

"DPRD saat ini dihadapkan pada dua persoalan yaitu memperjuangkan aspirasi rakyat dan jalan politiknya. Ini harus  diseimbangkan agar tetap bisa berorientasi pada kepentingan rakyat," ujar Aminurokhman saat ditemui srusai membuka acara workshop di Hotel Mercure, Jalan Darmo,  Surabaya, Jatim, Jumat (6/3).

Dalam workshop tersebut, NasDem juga akan mengkonsolidasikan kadernya untuk menyambut Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan dipimpin langsung Waketum NasDem, Ahmad Ali.

"DPP akan memberikan arahan agar DPRD bisa mengambil peran yang proporsional untuk menyongsong Pilkada 2020," lanjut Aminurokhman.

 

Konsolidasi tersebut menjadi momen penting untuk memanaskan mesin partai karena NasDem akan memberikan dukungan kepada calon-calon kepala daerah dan harus menang walaupun tanpa mahar.

Menurut pria yang pernah menjabat Wali Kota Pasuruan dua periode itu, NasDem akan menjadikan survei elektabilitas sebagai acuan untuk memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah walaupun calon kepala daerah tersebut memiliki keterbatasan sumber dana.

"Itu akan kita support, wujudnya memang tidak harus berbentuk material tapi ada sarana dan prasarana yang bisa menunjang," tegas Legislator NasDem itu. 

Anggota DPR RI dari Dapil Jatim II itu menjelaskan brand antimahar akan terus digelorakan karena terbukti memberikan dampak positif bagi NasDem.

Salah satunya, NasDem dari peringkat 9 di DPR RI naik ke peringkat 4. Selain itu banyak calon kepala daerah yang didukung NasDem memenangkan Pilkada di daerahnya masing-masing.(HH/*)

Add Comment