a

Angin Kencang dan Sinar Matahari Modal Besar Sintang

Angin Kencang dan Sinar Matahari Modal Besar Sintang

SINTANG (7 Maret): Kondisi angin kencang dan sinar matahari yang cukup di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, mendorong Legislator NasDem, Yessy Melania untuk mengusulkan kepada pemerintah agar bisa dikembangkan tenaga listrik terbarukan di daerah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Yessy, anggota DPR RI itu saat melakukan silaturahmi dengan Bupati Sintang, Jarot Winarno, bersama para kepala desa, tokoh masyarakat dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Rabu (4/3).

"Salah satu kebutuhan masyarakat di Sintang saat ini adalah listrik. Ini nanti akan kita perjuangkan di tingkat Pusat," kata anggota Komisi XI DPR Fraksi Partai NasDem Dapil Kalbar II tersebut.

Terkait ketersediaan jaringan signal, Yessy dan Bupati Sintang menyepakati bahwa hal tersebut merupakan kebutuhan mendesak dan juga menjadi aspirasi masyarakat. Masyarakat berharap, ke depan provider bisa membangun tower signal di daerah-daerah yang membutuhkan untuk memberikan akses komunikasi yang adil kepada semua masyarakat Kabupaten Sintang.

"Saya percaya ketika listrik dan jaringan telekomunikasi sudah tersedia, pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Sintang akan meningkat. Namun partisipasi dan dukungan masyarakat Kabupaten Sintang sangat dibutuhkan untuk terealisasinya listrik dan jaringan telekomunikasi itu," pungkas Yessy.(*).

Add Comment