a

NasDem Bolaang Mongondow Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang

NasDem Bolaang Mongondow Gerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang

BOLAANG MONGONDOW (5 Maret): Pasca diterpa musibah banjir bandang di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, DPD NasDem Bolmong bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Pembagian bantuan yang dipimpin langsung Ketua DPD NasDem Bolmong Sukron Mamonto bersama jajaran pengurus diterima beberapa perwakilan pemerintah desa.

"Sejumlah bantuan diserahkan kepada pemerintah desa yang terdampak bencana banjir bandang. Ini sebagian gambaran banjir bandang yang terjadi dini hari tadi," ujar Sukron di sela pembagian bantuan di Kabupaten Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (4/3).

Sukron yang juga wakil ketua DPRD Kabupaten Balmong menyalurkan bantuan berupa makanan instan siap saji dan air mineral yang diberikan ke tiga desa terkena banjir bandang.

"Semoga Allah senantiasa memberikan perlindungan serta ketabahan bagi masyarakat yang terkena dampak bencana. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang tidak terkena bencana tergerak hati untuk membantu saudara kita baik bantuan moril maupun materil," harap legislator NasDem Balmong itu.

Diketahui, datangnya banjir akibat guyuran hujan deras yang berlangsung sejak Selasa 3 Maret 2020, hingga kemarin. Banjir telah merusak dan menggenangi ruas jalan Trans Sulawesi, permukiman warga, fasilitas pemerintah dan sekolah, serta area persawahan masyarakat. 

Sampai saat ini, petugas gabungan baik dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Basarnas, SAR, TNI maupun Polri bahu-membahu melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak bencana.(BA/*)

Add Comment