a

Rico Sia Perjuangkan Pelajar Papua Barat Pintar

Rico Sia Perjuangkan Pelajar Papua Barat Pintar

SORONG (5 Maret): Anggota DPR RI Dapil Papua Barat Rico Sia dalam rangka Reses anggota DPR RI melakukan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Sorong, Papua Barat  mengumpulkan data pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK di Papua Barat untuk Program Indonesia Pintar (PIP).

Hal itu dilakukan Rico dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pendidikan Tingkat Provinsi di Kyriad M Hotel, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Rabu (4/3).

"Saya bersama tim datang guna mencari, mengumpulkan data anak-anak didik yang tidak dan kurang mampu di tiap kota dan kabupaten, Papua Barat," ujar Rico.

Anggota Komisi X DPR RI itu menyebutkan, selain bantuan PIP siswa, ada juga program Bidikmisi Beasiswa untuk program studi Strata Satu (S-1) bagi mahasiswa yang kurang mampu untuk tetap mengenyam pendidikan tinggi, serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

"Kita ingin ke depannya  para siswa dan mahasiswa Papua Barat dapat  akses agar tetap bisa  melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya," kata Rico dalam Rakornis yang dihadiri kepala Dinas Pendidikan se Papua Barat itu.

Legislator NasDem tersebut berharap para kepala dinas pendidikan dapat menyuarakan ke sekolah-sekolah agar mempersiapkan data jumlah siswa penerima bantuan PIP.

Rico menjelaskan, semua data itu harus disiapkan oleh pihak sekolah  ia dapat segera mendapatkan data dan memperjuangkannya di kementerian lalu dananya bisa cepat disalurkan ke sekolah-sekolah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang (Kabid) SMK Dinas Pendidikan Papua Barat, Agustinus Soyer mengapresiasi kedatangan Rico Sia menyampaikan, masyarakat terutama siswa-siswi membutuhkan bantuan pendidikan ini dari pemerintah.(HH/*)

Add Comment