a

NasDem Fasilitasi Koperasi Penarik Becak di Kawasan Makam Bung Karno

NasDem Fasilitasi Koperasi Penarik Becak di Kawasan Makam Bung Karno

BLITAR (5 Maret): Kawasan makam Presiden pertama RI Soekarno, di Blitar, Jatim, sudah lama dilengkapi dengan becak wisata, sebagai transportasi ramah lingkungan yang dipakai melayani wisatawan yang berkunjung di destinasi tersebut.

 

Atas hal itu, anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi NasDem Nurhadi memfasilitasi pembentukan Koperasi Guyub Rukun, untuk para penarik becak, di kawasan wisata Makam Bung Karno, Kota Blitar,  Selasa (3/3). 

“Para penarik becak di kawasan wisata Makam Bung Karno harus berdaya, dengan bersatu berwadahkan koperasi, supaya mereka mempunyai kekuatan,” ujar Legislator NasDem tersebut.

Anggota DPR dari Dapil Jawa Timur VI itu, mengatakan agar Koperasi Guyub Rukun penarik becak itu benar-benar sesuai namanya, guyub rukun saling membantu apabila ada anggotanya kena musibah. 

Langkah awalnya dengan memfasilitasi pembuatan akte notaris koperasi tersebut. Supaya ke depannya para penarik becak, bisa mendapatkan program bantuan pemerintah. 

“Dengan dilegalkan (badan hukum akte notaris) saya harap koperasi bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik daerah maupun Pusat,” ujarnya. 

Dia menambahkan, keberadaan koperasi juga bagus untuk edukasi, bagaimana  menjaga etika serta pelayanan terbaik bagi wisatawan yang membutuhkan jasa transportasi becak.(BA/*)

Add Comment