a

Legislator NasDem Harap Pon XX Ajang Lahirkan Atlet Papua

Legislator NasDem Harap Pon XX Ajang Lahirkan Atlet Papua

JAYAPURA (5 Maret): Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi NasDem Roberth Rouw mengapresiasi Pemerintah Pusat yang telah mempercayai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020.

Atas gelaran event olahraga tingkat nasional tersebut, Roberth mengharapkan venue-venue bertaraf internasional yang sudah dibangun bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Papua dan melahirkan atlet-atlet nasional dari tanah Papua. 

“Venue-venue nanti setelah PON akan dikelola agar bisa melahirkan atlet-atlet baru Papua. Juga sudah disampaikan Pemerintah Daerah setempat, bagaimana kita harus bisa meningkatkan SDM di daerah,” kata Roberth, usai kunjungan kerja reses Komisi V DPR RI meninjau progres pembangunan Venue Aquatic PON XX, di Distrik Sentani, Kota Jayapura,  Papua, Selasa (3/3).

Ia menjelaskan, progres pembangunan venue-venue menjelang PON sudah mencapai 80 persen lebih cepat dari waktu yang sudah diberikan. 

“Ini suatu apresiasi, karena memang harus segera siap lantaran  akan dipakai untuk langkah uji coba terlebih dulu sebelum acara PON diselenggarakan, agar penyelenggaraan PON berjalan  sesuai dengan keinginan,” kata anggota DPR dari Dapil Provinsi Papua itu.(BA/*)

Add Comment