a

Fraksi NasDem Sulteng Sarankan Pemprov Siaga Dampak Virus Corona

Fraksi NasDem Sulteng Sarankan Pemprov Siaga Dampak Virus Corona

PALU (4 Maret): Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Ibrahim A Hafid mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng harus siaga terkait dengan penyebaran dan penularan serta dampak dari virus corona (COVID-19).

"Pemerintah daerah sudah harus melakukan langkah persiapan untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran, penularan virus tersebut masuk ke Sulteng," ucap Ibrahim di Kota Palu, Sulteng, Rabu (4/3).

Menurutnya, Pemprov Sulteng harus berani mengambil langkah-langkah untuk memastikan keamanan masyarakatnya dari virus tersebut. Termasuk kemungkinan akan kepanikan masyarakat di Kota Palu dan di beberapa daerah lainnya yang mulai terlihat, harus segera diantisipasi dan diredam.

"Nah untuk meredam itu, tentu harus ada jaminan, harus ada kepastian. Selain itu, Pemprov Sulteng harus mampu mengatasi masalah ini," ungkapnya.

Ibrahim mengatakan DPRD Sulteng, khususnya Fraksi NasDem memberikan dukungan penuh kepada Pemprov Sulteng dalam penanganan masalah ini, terutama terkait kesiapsiagaan menghadapi bencana virus itu.

"Tentu, DPRD sebagai mitra pemerintah tidak tinggal diam dengan kondisi ini. Kita memberikan dukungan kepada Pemprov Sulteng untuk siaga menghadapi masalah virus corona ini," sebut legislator NasDem Sulteng itu.

Ibrahim juga meminta Pemprov Sulteng melakukan pengawasan dan penertiban lonjakan harga masker, dan pemerintah daerah sampai pemerintah tingkat bawah harus mengevaluasi penjualan masker, agar tidak ada yang melakukan tindakan 'nakal' dalam penjualan barang tersebut.

“Jangan memanfaatkan situasi merebaknya virus corona saat ini, di tengah keresahan rakyat, apalagi sampai mencari keuntungan di tengah kesulitan orang lain,” ujarnya.(NasDem Sulteng/BA/*)

Add Comment