a

Virus Corona Jangan Dianggap Enteng

Virus Corona Jangan Dianggap Enteng

JAKARTA (3 Maret): Legislator Partai NasDem Ahmad Sahroni meminta pemerintah serius menanggapi masuknya virus korona (Covid-19) ke Indonesia. Langkah taktis harus diterapkan guna memproteksi agar wabah tersebut tidak berkembang di Tanah Air.

"Virus korona ini tidak bisa dianggap enteng," kata Sahroni saat dihubungi di Jakarta, Senin (2/3).

Salah satu tindakan yang harus dilakukan, kata dia, yaitu memperketat pemeriksaan di berbagai titik, khususnya bandar udara (bandara). 

"Bandara ini titik sentral, makanya kami minta ke pemerintah agar diperketat pengawasan di bandara. Pokoknya segala bentuk antisipasi harus dijalankan,” tegas Sahroni yang juga wakil ketua Komisi III DPR RI.

Selain itu, pemerintah diminta selalu menginformasikan perkembangan wabah virus korona kepada masyarakat. Hal itu perlu dilakukan untuk menghindari berita bohong alias hoaks.

Terakhir, Sahroni juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Salah satunya, dengan rajin mencuci tangan demi menghindari penularan virus korona.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut virus korona telah masuk ke Indonesia. Virus mematikan ini dibawa warga negara (WN) Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

WN Jepang itu sempat berinteraksi dengan dua warga negara Indonesia. Mereka merupakan ibu dan anak dengan usia masing-masing MD, 64 dan NT, 31. Keduanya sudah menjalani isolasi di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.(Medcom/*)

Add Comment