a

NasDem Ajak Pemangku Kebijakan Peduli Kualitas Pendidikan di Pelosok

NasDem Ajak Pemangku Kebijakan Peduli Kualitas Pendidikan di Pelosok

POLEWALI MANDAR (3 Maret): Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Abdul Rahim mengajak kepada seluruh pihak pemangku kebijakan untuk peduli terhadap kualitas pendidikan di pelosok Sulbar.

Menurutnya, pemerintah memegang peranan vital dalam meretas segala keterbatasan yang masih dialami oleh anak usia sekolah, khususnya di wilayah pelosok yang terkendala ketersediaan fasilitas pendukung, termasuk tenaga pengajar.

"Standar pelayanan minimum harus bisa terpenuhi. Tentu yang terpenting adalah alokasi anggaran pendidikan yang cukup seperti amanah Undang-Undang Pendidikan Nasional yakni paling rendah 20 persen dari APBD," ujar Rahim dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulbar, Senin (2/3).

Legislator NasDem Sulbar tersebut menambahkan, political will yang kuat dari pemangku kebijakan, baik kepala daerah, DPRD maupun lembaga teknis lainnya diperlukan untuk memerbaiki kualitas pendidikan.

Selain itu, Rahim menggambarkan bahwa khusus urusan SMA dan SMK DPRD Provinsi Sulbar, semua pihak terkait perlu menyamakan cara pendang dengan eksekutif dalam desain kebijakan anggaran, pola manajemen, dan susunan road map pendidikan Sulbar.(BA/*)

Add Comment