a

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Turun ke Lokasi Karhutla

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Turun ke Lokasi Karhutla

ROKAN HILIR (1 Februari): Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Basiran Nur Efendi meninjau kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Bulan Ujung, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Minggu (1/2).

"Saya tidak sendiri, turut meninjau lokasi tersebut Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Dandim 0321, dan jajaran TNI/Polri," ujar Basiran. 

Menurut ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Rokan Hilir itu, saat ini  lahan yang terbakar kurang lebih seluas tiga hektare. Semua anggota bergerak untuk memadamkan api yang merambat di lokasi tersebut.

"Pelaku pembakaran telah ditangkap dan saat ini dalam proses hukum, ditangani oleh Polsek Bangko," ungkapnya. 

Basiran mengimbau kepada masyarakat yang memiliki ladang agar tidak membersihkan lahan dengan cara dibakar.

Sementara itu, Wakil Ketua OKK DPW Partai NasDem Provinsi Riau ZM Pandapotan Sitindaon menyebutkan bahwa apa yang dilakukan wakil ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir tersebut adalah produktif sebab rakyat membutuhkan itu.

Sitindaon menambahkan, kebakaran hutan dan lahan berpotensi memiskinkan negara. Banyak dampak kabut asap yang ditimbulkan dan melumpuhkan banyak sektor.

"Saya ingat pesan Wakil Ketum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, yang mengajak kita isi dengan hal yang lebih produktif karena rakyat hari ini membutuhkan dan menunggu apa yang dilakukan mereka (para wakil rakyat)," katanya. 

Sitindaon mengimbau, kepada seluruh anggota DPRD dan kader dari Partai NasDem se-Provinsi Riau terus bekerja  untuk rakyat demi restorasi untuk Indonesia maju.(HH/*)

Add Comment