a

Sulteng Harus Jadi Barometer Kemenangan NasDem

Sulteng Harus Jadi Barometer Kemenangan NasDem

PALU (1 Maret): Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad M Ali, di Palu, Sabtu (29/2) menegaskan Sulawesi Tengah harus menjadi barometer kemenangan NasDem pada pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota.

"Memenangkan pesta demokrasi ini menjadi konsesi partai untuk semua kader. Karena itu menempatkan tokoh-tokoh sebagai tim pemenang adalah bentuk komitmen terhadap partai," ucap Ahmad Ali di sela-sela rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW NasDem Sulteng di Palu, Sabtu (29/2).

Untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulteng, NasDem mengusung mantan wali kota Palu dua periode Rusdy Mastura dan mantan bupati Banggai sekaligus mantan anggota DPD RI, Ma'mun Amir sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur. 

NasDem pun menunjuk Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira yang merupakan Srikandi NasDem sebagai ketua tim pemenangan.

"Menempatkan Ibu Nilam sebagai ketua tim pemenang ini adalah komitmen partai, ini adalah keseriusan DPP NasDem," sebutnya.

Ahmad Ali yang merupakan ketua fraksi NasDem di DPR RI menyebut, Sulteng merupakan satu dari tiga lumbung suara Partai NasDem berdasarkan hasil Pileg 2019.

"Sulteng berada di urutan ketiga setelah Jawa dan Papua. Untuk  pilkada ini, Sulteng harus menang besar," katanya.

Ahmad Ali sebagai putera daerah Sulteng asal Desa Wosu, Kabupaten Morowali, Sulteng menegaskan dirinya menargetkan NasDem menjadi pemenang pada Pilkada 2020 ini secara nasional.

Saat menjadi ketua DPW NasDem ia berhasil mengantar kader-kader NasDem menjadi elite politik di tingkat kabupaten dan kota, bahkan di DPRD Sulteng.

Berdasarkan hasil Pileg 2019, NasDem Sulteng berhasil memperoleh 64 kursi di DPRD tingkat provinsi, kabupaten/kota se-Sulteng.

Berdasarkan hasil pileg itu juga, NasDem berhasil mendapat posisi ketua di lima lembaga legislatif, terdiri dari empat DPRD di tingkat kabupaten dan satu DPRD Provinsi Sulteng. Kemudian NasDem juga meraih posisi sebagai wakil ketua di tujuh lembaga legislatif di tingkat kabupaten se-Sulteng.

Selain itu, NasDem Sulteng turut mengantar satu kadernya ke DPR-RI hasil Pileg 2019, yaitu Ahmad M Ali.

"Atas kemenangan ini, ada harapan masyarakat. Karena itu, kita harus memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Ia minta  seluruh kader NasDem termasuk di Sulteng harus mampu menjawab harapan dan keinginan masyarakat di Sulteng.(NasDem Sulteng/Hamdin/*)

Add Comment