a

Kang Awang Bangun Empat Klinik Pratama Surarea untuk Masyarakat Bandung

Kang Awang Bangun Empat Klinik Pratama Surarea untuk Masyarakat Bandung

BANDUNG (1 Maret): Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi NasDem Rendiana Awangga resmi membuka empat Klinik Pratama Sararea (Sahabat Relawan Rendiana Awangga) di Kota Bandung.

Menurutnya, pembukaan empat klinik tersebut bertujuan untuk memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat Kota Bandung, selain menerbitkan kartu Sararea Sehat serta memfasilitasi pelayanan BPJS Kesehatan dan pasien umum.

"Jadi empat klinik ini, juga menerbitkan kartu Sararea yang khusus dibagikan kepada para kaum dhuafa di wilayah sekitar klinik. Sampai saat ini sudah ada 1.000 lebih warga yang terdaftar sebagai penerima manfaat kartu Sararea," papar Kang Awang sapaan akrab Rendiana Awangga di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Minggu (1/2).

Kang Awang bersama dengan istrinya Dr Evi Novitasari mengungkapkan, ini merupakan sebuah upaya untuk berkontribusi terhadap kesehatan, khususnya bagi warga yang kurang mampu.

Lebih lanjut, Kang Awang menyampaikan, rencana ke depan jaringan Klinik Pratama Sararea akan diperluas jangkauan daerah dan warganya untuk memermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Salah satu kendala masyarakat khususnya yang tidak mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan adalah jarak antara domisili warga ke puskesmas sebagai satu satunya faskes tingkat pertama bagi pemilik BPJS PBI. Mudah-mudahan dengan hadirnya Klinik Sararea ini dapat menjadi salah satu opsi bagi warga dalam menerima pelayanan kesehatan gratis," kata legislator NasDem Kota Bandung tersebut.

Empat lokasi Klinik Pratama Surarea dibuka yakni, di Jl PHH Mustofa No 124 Padasuka, Cibeunying Kidul, Jl Pasundan No 107 Pungkur, Regol, Jl Gatot Subroto No 313 Maleer, Batununggal, dan Jl AH Nasution No 27 Sindangjaya, Mandalajati.(BA/*)

Add Comment