a

NasDem Minta BUMN Sinergi Bangun Aceh

NasDem Minta BUMN Sinergi Bangun Aceh

BANDA ACEH (29 Februari): Anggota Komisi VI DPR RI Nyat Kadir meminta kepada BUMN Provinsi Aceh untuk saling bersinergi memajukan Aceh, sekaligus menurunkan angka kemiskinan di provinsi tersebut.

Hal itu diungkapkannya dalam Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Kota Banda Aceh, bersama anggota Komisi VI DPR RI sekaligus melakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan Kementerian BUMN yang dihadiri BRI, Bank Mandiri, BNI, BTN, PT Pertamina, PT PGN, PT PLN, PT Pupuk Iskandar Muda, Bulog dan ASDP serta perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh bidang pengembangan UMKM.

"Kita harus punya perhatian yang serius dan berkomitmen tinggi dalam mendukung pembangunan Aceh. Bagaimana membuat ekonomi maju dan mengentaskan kemiskinan,” tegas anggota DPR RI Fraksi NasDem itu di Kota Banda Aceh, Jumat (28/2).

Menurutnya, Aceh punya andil besar dalam perjuangan pembangunan NKRI di awal kemerdekaan. "Kita banyak berutang budi kepada Provinsi Serambi Mekah ini, apalagi Aceh 15 tahun yang lalu mendapat musibah dahsyat yakni tsunami dan konflik sebelum itu."

“Saat itu, saya masih wali kota Batam, kami merasa prihatin dan Pemko Batam dengan bantuan masyarakat Batam ikut membangun sebuah sekolah di Aceh,” katanya.

Legislator NasDem ini mengatakan, khusus untuk pembangunan di daerah Sabang harus diperjuangkan ke pemerintah pusat. Supaya Sabang masuk destinasi pariwisata seperti Bali baru untuk para wisatawan mancanegara dan domestik.

“Namun kami (Komisi VI DPR RI) meminta internal juga membuat roadmap yang jelas dan membenahi manajemen BPKS Sabang secara profesional,” tuturnya.(BA/*)

Add Comment