a

Ahmad Ali Tunduk Keputusan Partai Batal Maju Calon Gubernur Sulteng

Ahmad Ali Tunduk Keputusan Partai Batal Maju Calon Gubernur Sulteng

PALU (29 Februari): Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad M Ali batal maju sebagai kandidat bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), meski telah mendapat dukungan penuh dari DPW NasDem Sulteng.

"Saya berterima kasih kepada DPW NasDem Sulteng bahwa saya pernah diberi mandat lewat keputusan rapat kerja wilayah DPW NasDem Sulteng untuk maju sebagai calon gubernur. Mandat itu saya kembalikan ke DPW NasDem Sulteng," ucap Ahmad Ali saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW NasDem Sulteng di Kota Palu, Provinsi Sulteng, Sabtu (29/2).

Rakerwil DPW NasDem Sulteng yang melibatkan seluruh pengurus NasDem tingkat Kabupaten/Kota se-Sulteng tahun 2019 lalu, menetapkan dan merekomendasikan Ahmad Ali bertarung di pemilihan kepala daerah serentak, sebagai bakal calon gubernur Sulteng periode 2020-2025.

Pasca rakerwil, DPW NasDem Sulteng telah mendaftarkan Ahmad Ali di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Perindo sebagai calon gubernur, dipimpin langsung oleh Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud.

Namun, Ahmad Ali tidak mendapat persetujuan untuk maju sebagai calon gubernur Sulteng dari Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh.

 Surya Paloh mengangkat Ahmad Ali sebagai wakil ketua umum DPP NasDem.

Atas hal itu, Ahmad Ali yang telah digadang-gadangkan akan bertarung di pilkada Sulteng, batal maju dan mengembalikan mandat dari DPW NasDem Sulteng.

"Oleh DPP NasDem saya tidak diizinkan untuk maju sebagai calon gubernur Sulteng," katanya.

Dia yang juga ketua Fraksi NasDem di DPR-RI itu, menyebut keputusan DPP NasDem sangat menyakitkan baginya serta membuat banyak orang utamanya di Sulteng kecewa.

Walaupun demikian, ia mengatakan dirinya tunduk dan patuh terhadap keputusan partai sebagai bentuk dari konsekuensi berorganisasi.

"Ketika partai telah mengambil keputusan, maka keputusan itu tidak boleh lagi didiskusikan, melainkan dilaksanakan. Karena itu, semua kader harus mengesampingkan kemauan pribadinya, kepentingan pribadinya dan utamakan kepentingan partai," sebutnya.

Dirinya menyebut bahwa DPP NasDem telah merekomendasikan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir untuk maju dan bertarung di pilkada Sulteng sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng.

Ahmad Ali mendukung penuh pasangan Rusdi Mastura dan Ma'mun Amir. Ia mengajak kepada seluruh kader untuk memenangkan pasangan tersebut di Sulteng.(BA/*)

Add Comment