a

Temui Pendemo, Rachmad Gobel Siap Perjuangankan Aspirasi Ojol

Temui Pendemo, Rachmad Gobel Siap Perjuangankan Aspirasi Ojol

JAKARTA (28 Februari): Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi NasDem Rachmad Gobel menemui pengemudi ojek online (ojol) yang menggelar unjuk rasa di depan gerbang Gedung DPR RI. Dia berjanji akan memperjuangkan masukan para ojol.

"Kami perlu bertemu dan dengar langsung karena kami tahu apa yang diperjuangkan, kami akan perjuangkan yang diinginkan," tegasnya saat orasi di atas mobil komando masa aksi di Senayan Jakarta, Jumat (28/2).

Selain itu, legislator NasDem itu menjamin bahwa pembahasan revisi Undang Undang (RUU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ) tidak akan merugikan pengemudi ojol. Sebab, mereka salah satu penggerak perekonomian di Indonesia.

"Saya juga sering gunakan ojek online untuk benyak hal, jadi saya tahu kemudahan apa yang kalian berikan. Kalau kita bisa bangun dengan saling menghormati, mempercayai, akhirnya kita bisa saling memberi manfaat," ungkapnya.

Atas aksi demonstrasi ini, Rachmad meminta pedemo membubarkan diri dengan tertib. Dia memastikan poin aspirasi bakal dipertimbangkan. 

Para pengunjuk rasa sepakat dengan imbauan itu. Mereka membubarkan diri sambil bernyanyi.

"Mari pulang, marilah pulang bersama-sama," seru pengunjuk rasa.

Ratusan pengemudi ojol berunjuk rasa. Mereka mendesak kendaraan roda dua ditetapkan sebagai transportasi umum dalam revisi UU LLAJ.(BA/*)

Add Comment