a

Julie Sutrisno Laiskodat Resmi Dilantik Gantikan Johnny G Plate

Julie Sutrisno Laiskodat Resmi Dilantik Gantikan Johnny G Plate

JAKARTA (28 Februari): Julie Sutrisno Laiskodat resmi dilantik sebagai anggota DPR RI dari Fraksi NasDem menggantikan Johnny G. Plate yang menjadi Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) di Kabinet Indonesia Maju.

Pergantian tersebut melalui mekanisme Pengganti Antar Waktu (PAW) berdasarkan Keputusan Presiden Nomor: 15/P dan 16/P tentang Peresmian Pengangkatan Antar- Waktu Anggota DPR dan Anggota MPR Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Mengenakan kebaya putih dengan kombinasi batik hitam, Julie menghadiri pengambilan sumpah jabatan yang langsung dipimpin  Ketua DPR RI Puan Maharani, pada Rapat Paripurna (Rapur) Penutupan Masa Sidang II Tahun 2019-2020, di Gedung Nusantara II, Senayan Jakarta, Kamis (27/2).

"Bersedia, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai perundang- undangan berdasar Pancasila dan UUD 1945," tegas Julie saat pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Ketua DPR.

Terlihat usai pelantikan, Julie sempat berswafoto bersama anggota DPR RI Fraksi NasDem  lainnya.

Untuk diketahui, dalam Pemilu Legislatif 2019, Julie Sutrisno Laiskodat maju sebagai caleg dari Partai NasDem di daerah pemilihan NTT 1. Hasil pemilihan, Julie Sustrisno Laiskodat memperoleh 35.781 suara, berada di bawah Johnny G Plate yang meraih 122.290 suara.(BA/*)

Add Comment