a

Rico Sia Perjuangkan Diskon Tiket Pesawat ke Raja Ampat

Rico Sia Perjuangkan Diskon Tiket Pesawat ke Raja Ampat

JAKARTA (27 Februari): Rico Sia konsisten minta agar harga tiket pesawat ke Raja Ampat, Papua Barat ikut diturunkan seperti 10 destinasi wisata lainnya. 

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja Komisi X dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Rapat kerja (raker) berlangsung hingga pukul 23.00. Dalam raker terungkap, untuk menunjang sektor pariwisata, pemerintah akan memberikan diskon penerbangan dalam negeri sebesar 51,44 persen untuk 24 seat dalam jangka tiga bulan ke depan ke 10 destinasi.

Sepuluh destinasi tersebut adalah Denpasar, Batam, Bintan, Manado, Yogyakarta, Labuan Bajo, Belitung, Lombok, Danau Toba dan Malang.

Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat tidak masuk di dalam daftar, sehingga hal itu membuat Rico Sia dari Fraksi NasDem, tetap berada di ruang rapat hingga larut malam, meminta agar pemerintah ikut menurunkan harga tiket pesawat ke Raja Ampat.

“Raja Ampat harus diberikan diskon dan seat juga, karena Raja Ampat juga Indonesia dan ke sana harga tiket sangat mahal,” tegas Rico.  

Menurut anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Papua Barat ini, selain mancanegara, wisatawan dalam negeri juga ingin ke Raja Ampat, namun kendala utama adalah besarnya biaya, terumama harga tiket pesawat yang terlampau mahal. 

“Raja Ampat begitu bagus tapi karena kemahalan jadi mereka batal dan ke tempat lain,” ujar Rico.

Untuk itu, Rico meminta agar pemerintah memasukkan Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat dalam daftar penerima intensif (diskon) penerbangan dalam negeri sama dengan 10 destinasi daerah lainnya.(*)

Add Comment