a

Posko Banjir NasDem Terus Distribusikan Bantuan

Posko Banjir NasDem Terus Distribusikan Bantuan

JAKARTA (27 Februari): Posko Pengendalian Bantuan Banjir Partai NasDem kembali mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di kawasan Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bekasi.

Bantuan berupa air mineral, minyak, beras, gula, serta makanan siap saji didistribusikan menggunakan beberapa truk dari posko yang dipusatkan di kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Pancoran Timur, Jakarta, Kamis (27/2).

"Hari ini kita luncurkan bantuan untuk Karawang, Bekasi, Jakarta Utara dan Jakarta Timur. NasDem peduli itu, kan, ada tiga tahap makanan siap saji sejak Rabu sampai Kamis sudah 16.000 boks. Lalu, hari ini natura (paket sembako) untuk para korban yang sudah mengungsi dari posko kembali ke rumah," ujar Hermawi Taslim, koordinator Posko Pengendalian Bantuan Banjir Partai NasDem kepada partainasdem.id di Jakarta.

Taslim menerangkan, nantinya Partai NasDem telah menyiapkan bantuan tahap tiga berupa pengobatan massal di beberapa lokasi terdampak banjir, untuk yang sakit maupun yang trauma.

"Tahap ketiga, kita siapkan obat, dokter, para medis dan psikolog untuk nantinya mendampingi para korban, termasuk anak-anak yang trauma karena banjir," tuturnya.

Menurutnya, langkah pengadaan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir, menjadi upaya Partai NasDem untuk mendekatkan diri kepada rakyat.

"Sebagaimana pesan Pak Surya Paloh, Partai NasDem harus senantiasa dekat kepada rakyat dalam kondisi apa pun. Posko ini akan ada sampai besok (Jumat 28/2), untuk melayani masyarakat menyalurkan bantuan bagi korban banjir," pungkasnya.(BA/*)

Add Comment