a

NasDem Karawang Bergerak Beri Bantuan Korban Banjir

NasDem Karawang Bergerak Beri Bantuan Korban Banjir

KARAWANG (27 Februari): Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Dian Fahrud Jaman, membagikan logistik dan makanan kepada korban banjir di Dusun Kalijaya 2 dan Dusun Cikangkung Barat, Desa Rengasdengklok Utara, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Banjir kali ini terhitung yang terbesar setelah banjir tahun 2013 lalu.

Kepala Dusun Kalijaya 2, Jono menyebutkan, banjir yang terjadi sejak Minggu (23/2) dini hari lalu sampai sekarang belum surut, air masih merendam sekitar 273 rumah dengan ketinggian sepaha orang dewasa.

"Hari pertama banjir, ketinggian airnya satu meter dan 298 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 898 jiwa di dusun ini harus mengungsi. Hanya 48 rumah yang tidak kebanjiran, karena rumahnya di tanah yang lebih tinggi," jelasnya.

Jono juga menambahkan, sementara air belum surut, warga masih mengungsi di area yang lebih tinggi, di antaranya di jalan raya, tempat ibadah dan pemakaman China.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Karawang Dian mengatakan, NasDem Karawang menyalurkan bantuan berupa air mineral, roti dan mie instan, sebab warga setempat kesulitan air minum bersih. Di dua dusun ini, Dian langsung menerobos banjir melihat langsung kondisi warga. 

"Di sini perlu ada langkah konkret untuk menangani banjir tahunan, agar warga tak lagi mengalami banjir yang rutin terjadi tiap musim hujan. Kita semua berharap banjir cepat surut," jelasnya.

Dijelaskan Dian, dalam waktu dekat DPP NasDem juga akan kembali mengirimkan bantuan kepada korban banjir di beberapa titik di Bekasi dan Karawang. Saat ini masih tengah dicari lokasi yang tepat untuk memberikan bantuan tersebut.(NasDem Karawang/*)

Add Comment