a

Fraksi NasDem Jakarta Setuju Pembentukan Pansus Banjir

Fraksi NasDem Jakarta Setuju Pembentukan Pansus Banjir

JAKARTA (27 Februari): Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta menyetujui pembuatan Panitia Khusus (Pansus) Banjir untuk pengantisipasian dan pencegahan banjir yang melanda Jakarta sejak awal tahun 2020.

"Bamus DPRD DKI telah memutuskan untuk merekomendasikan pembentukan Pansus Banjir. Kini, setiap fraksi diminta perwakilannya mengirimkan anggota masuk ke dalam Pansus Banjir tersebut," terang Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino di Jakarta, Rabu (26/2).

Legislator NasDem Jakarta itu menilai, penanganan banjir oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memang sudah berjalan dengan cepat. Tetapi hal ini membutuhkan proses pencegahan melalui beberapa opsi, supaya bisa lebih lanjut seperti pelebaran sungai, normalisasi, sampai naturalisasi.

"Masalah banjir ini sudah sangat urgen ya, masyarakat Jakarta membutuhkan satu solusi yang real melibatkan unsur legislatif. Kalau kita kemarin bicara unsur eksekutif bagaimana yang dilakukan pemprov untuk penanggulangan banjir dan pencegahan banjir. Ini ada dua hal ya, dan hari ini legislatif ingin turut andil dalam proses tersebut," ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi NasDem Abdul Aziz Muslim yang melihat pembentukan pansus ini untuk Jakarta yang lebih baik.

"Mudah-mudahan ke depan banjir sudah bisa diatasi. Nanti melalui pansus ini kita akan lihat perkembangan antisipasi dan pencegahan. Agar tidak hujan banjir, hujan banjir, kita lihat di lapangan seperti perbaikan drainase dan lain sebagainya," pungkas Abdul Aziz.(BA/*)

Add Comment