a

Habsi-Irwan akan 'Gerebek Desa' untuk Pilkada Mamuju 2020

Habsi-Irwan akan 'Gerebek Desa' untuk Pilkada Mamuju 2020

MAMUJU (26 Februari): Pasangan petahana Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari, terus menyolidkan komunikasi dengan tim relawannya mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa.

”Setelah kegiatan pertemuan akbar ini, kami akan mulai melakukan kegiatan masuk ke desa-desa bersama para tim relawan kami. Kegiatan menyasar beberapa desa ini, kami beri nama Gerebek Desa. Dengan kegiatan Gerebek Desa, kami tentu berharap agar soliditas tim relawan semakin kuat. Juga untuk makin mendekatkan diri dengan berbagai elemen masyarakat,” tutur Habsi Wahid di acara Apel Akbar Relawan Habsi-Wahid Lanjutkan Pembangunan, di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (24/2).

Habsi mengatakan, selama empat tahun menakhodai Kabupaten Mamuju bersama Irwan SP Pababari, berbagai sektor pembangunan mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang cukup menggembirakan.

”Misal tingkat IPM (Indeks Pembangunan Manusia) berdasarkan statistik menunjukkan sebuah keberhasilan. Keberhasilan tersebut adalah yang terbaik dari lima kabupaten lainnya di Provinsi Sulbar. Ini juga menunjukkan bahwa berbagai sektor lainnya, seperti sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi menunjukkan suatu keberhasilan,” ujarnya.

Habsi menambahkan, perjuangannya bersama Irwan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mamuju telah mendapat dukungan dari berbagai elemen atau tokoh masyarakat di daerah ini. Di antaranya ada Raja Mamuju,  Andi Maksum Dai, Ismail Zainuddin, Almalik Pababari, serta  Aras Tammauni yang juga bupati Mamuju Tengah.

Irwan Pababari mengatakan, kehadiran tokoh-tokoh dalam apel akbar bersama ribuan relawan Habsi-Irwan, menunjukkan betapa besar kepercayaan dan dukungan masyarakat kepada Habsi-Irwan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Mamuju.

”Setelah ini, kami akan membentuk tim relawan sampai ke tingkat desa dan TPS. Memilih pemimpin itu haruslah dilihat dari kelayakan dan orientasinya. Sosok pemimpin itu haruslah mengenal dan dikenal rakyat. Kami tidak membawa orang lain. Namun kami hanya membawa pak bupati Habsi sendiri,” pungkas Irwan kepada seluruh relawan.(BA/*)

Add Comment