a

Pemerintah Harus Tegas Atasi BUMN Rentan Bangkrut

Pemerintah Harus Tegas Atasi BUMN Rentan Bangkrut

JAKARTA (21 Februari): Komisi VI DPR RI meminta ketegasan Kementerian BUMN untuk mengembalikan performanya. Ketegasan itu diperlukan karena sejumlah perusahaan milik negara rentan bangkrut.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi NasDem, Subardi mengemukakan itu dalam rapat kerja Komisi VI DPR dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta, Kamis (20/2).

"Kita tahu BUMN pangan rentan. Misalnya lagi PTPN dan lainnya pabrik gula. Pabriknya banyak macet, tidak berfungsi dan pastinya merugi. Maka perlu sikap tegas dari BUMN," ujar Subardi.  

Legislator NasDem itu mempertanyakan, menghadapi situasi BUMN yang terancam bangkrut itu, apa rencana yang akan dilakukan Menteri BUMN untuk mengembalikan performa dari BUMN tersebut.

"Dalam BUMN memang ada beberapa kepentingan dari golongan tertentu, dan itu akan terus bertahan. Untuk itu, saya minta agar segera dibuat payung hukum untuk memberi kewenangan kepada Menteri melakukan likuidasi," tegas anggota DPR dari dapil DI Yogyakarta itu. (HH/*)

Add Comment