a

NasDem Sintang Apresiasi Adat Budaya Melayu

NasDem Sintang Apresiasi Adat Budaya Melayu

SINTANG (21 Februari): Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) dari Fraksi NasDem, Florensius Ronny mengapresiasi upaya Majelis Adat Budaya Melayu (MABM)  Sintang yang telah menambah ikon wisata dengan membuat Kapal Wisata Bidar Pelangi Jubair.

Menurut Ronny hal itu sangat membanggakan. Sebab, selama ini wisata air masih belum mempunyai ikon tersendiri.

"Hal ini sangatlah membanggakan kita, mengingat wisata air di Sintang belum ada ikonnya. Semoga Bidar Pelangi Jubair akan menjadi ikon baru bagi wisata Kabupaten Sintang," kata Ronny saat melihat wisata tersebut, di Sintang, Jumat (21/2).

Legislator NasDem Sintang tersebut menyarankan ke depannya disediakan wisata kuliner di atas kapal tersebut. Dengan demikian menambah daya tarik wisata air di balut dengan wisata kuliner.

Ronny juga mengucapkan selamat atas diresmikannya rumah jabatan Bupati Sintang. Rumah jabatan tersebut pernah terbakar pada Juli 2018. 

“Yang luar biasa adalah bahwa bangunan itu dibangun kembali seperti sediakala, seperti saat sebelum terbakar,” katanya.

Ronny mengajak seluruh masyarakat Sintang bersama-sama melestarikan budaya yang ada di Sintang, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat  yang majemuk.

"Kita selaku anggota DPRD Sintang juga akan mensupport penuh kegiatan-kegiatan yang memang bisa menambah objek wisata di Kabupaten Sintang,” katanya.(BA/*)

Add Comment