a

Kader NasDem Jangan Terjebak Pemikiran Sempit

Kader NasDem Jangan Terjebak Pemikiran Sempit

MEDAN (21 Februari): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kembali menekankan pentingnya menanamkan semangat toleransi. Minimnya empati di tengah perbedaan didasari pikiran yang sempit.

Hal itu disampaikan Surya di hadapan para kader dan simpatisan Partai NasDem saat menghadiri peresmian Gedung DPW NasDem Sumatera Utara (Sumut), Kamis (20/2). Sebagai partai yang menggelorakan semangat gerakan perubahan, NasDem tak pernah mempermasalahkan perbedaan yang menjadi 'takdir' bangsa Indonesia.

"NasDem hari ini tidak boleh lagi terjebak pada pikiran-pikiran sempit. Perbedaan latar belakang, perbedaan ras, suku agama, etnik, bagi NasDem itu sudah selesai," kata  Surya Paloh.

Surya mengajak semua pihak berpikir sebagai suatu bangsa dengan mengutamakan kebersamaan, semangat toleransi, serta solidaritas sesama anak bangsa.

"Cara berpikir dari yang penuh kepura-puraan itu diubah menjadi keterusterangan, dari kemalasan menjadi yang lebih disiplin. Inilah yang sebenarnya dibutuhkan bangsa ini," tegas Surya.

Cara berpikir menghargai antarsesama menjadi kunci majunya sebuah negara. Nilai-nilai kebangsaan pun tetap diutamakan. Dengan resep itu, Indonesia diyakini menjadi negara super power selama pluralisme dijaga dan dirawat.

"Kita belum bisa mencapai tahapan yang jauh lebih hebat dari semestinya kita peroleh sebagai satu bangsa. Misi besar ini, misi yang mulia ini adalah tugas kita sebagai anak bangsa," tegas Surya.(Medcom/BA/*)

Add Comment